Rabu, 14 September 2016

Ketika Stress Melanda






Ternyata, stress itu membuat semua kegiatan saya menjadi berantakan, gelisah,risau, cemas, dan terkadang marah ga jelas. selalu mencemaskan sesuatu yang kadang ga penting, atau terkadang mondar mandir kesana kemari tanpa ada tujuan yang jelas, ini serius lho? Saya pribadi jadi kacau balau seperti benang yang kusut yang sulit untuk di luruskan. Mau belajar juga benar-benar tidak bisa berkonsentrasi, itu di karenakan cemas saya yang ga karuan. Contohnya ketika sampai di meja belajar saya jadi cemas apakah saya sudah duduk dengan benar, apakah saya sudah menjaga jarak antar mata dengan buku, apakah kondisi meja sudah rapih, atau malah jadi cemas di luar kondisi. Luar biasa memang "haha" Oh ia kayaknya memang kondisi ini jangan di biarkan terlalu lama, ini bisa membuat stress semakin berat dan bisa berujung ke depresi lho? sudah, sekarang kita bergerak melakukan perubahan dan saya yakin ini pasti ada jalan keluarnya, jalani hidup dengan REST (Rileks, Enjoy, Santai, dan Tegar) dan jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk berbincang dengan teman atau keluarga serta luangkan waktu untuk rileksasi. kalau memang masih terasa berat coba untuk terbuka dan sadari aja bahwa ada sesuatu yang salah dalam diri kita. dan sekiranya sudah mentok, mintalah bantuan, bisa itu teman, keluarga atau coba konsultasikan ke dokter yang ahli dalam bidang ini.

Stress memang kondisi yang tidak menyenangkan, kadang kalau kita sedang sakit atau dalam kondisi yang di sertai oleh stress, sesuatu itu menjadi semakin berat, sakit kita menjadi semakin berat, pekerjaan yang seharusnya mudah jadi sukar, atau sulit untuk mencari titik terang ketika kita dalam masalah dan menanggap tidak ada jalan keluar dan cenderung putus asa. Nah mengerikan bukan? Stress tidak dapat di hindari namun dapat kita cegah dan kita kelola dengan baik. Kita harus lebih pintar dan jangan kalah dengan penyakit. Insya Allah, Allah akan membantu mencari jalan keluar.

Keep positive and Keep smile wherever you are :)


0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Sopan dan Bijak

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html